PANDANGAN HINDU ATAS ISLAM DAN KRISTEN

Allah bukan Tuhan ?

Dewasa ini perdebatan antar teologi semakin intens dan terkadang melampaui batas toleransi,saling hujat, aksi kekerasan antar agama pun tak terelakkan.
Tidak heran, pemikir sosialisme ‘karl marx ‘ menyatakan bahwa agama adalah candu bahkan pemicu konflik, dalam konteks ini karl marx menggunakan pendekatan pembebasan yang mengesampingkan spiritual dan menekankan pada pendekatan materialistis dialegtis historis bahwa semua manusia dalam bernegara berperan menjadi element masyarakat (buruh,tani,kaum miskin dan mahasiswa) bersatu melawan segala bentuk penindasan penguasa dan membangun persatuan nasional tanpa kelas untuk keadilan dan
kesejahteraan umum.dalam usaha menyebarkan budaya pembebasan itu tampaknya dewasa ini marxis mengalami stagnasi karna berhadapan dengan radikalisasi agama dimana kesadaran dan kebutuhan masyarakat terhadap agama lebih utama di banding harus melawan penindasan penguasa dan akhirnya kurang berkembang, kenapa pembebasan ala marxis stagnan bahkan mati suri? Pembebasan ala marxis hanya dalam pertarungan antar kelas (penindas vs tertindas ) atau sekedar dominasi yang kuat dengan yang lemah atau semua penindasan duniawi sehingga tidak menyentuh tataran di luar material yaitu pembebasan material.
Berangkat dari kesimpulan marxis yang menyatakan agama adalah candu bahkan pemicu konflik, dapat kita simpulkan bahwa pembebasan yang sesungguhnya bukan hanya pembebasan penindasan material tetapi melebihi dari itu, Analisa pun berlanjut ke study koomparasi antar agama agama khususnya agama semitik (yahudi,kristen dan islam ). Dari memahami masing masing tujuan agama rumpun semitik yang saling mengklaim paling benar dan calon penghuni sorga itu, jelas penyebap agama sebagai candu bahkan pemicu konflik adalah sorga. Klaim klaim agama atas dominasi bahwa agama mereka saja yang paling benar yang akan menempati sorga sedangkan agama lain, agnostik,apalagi atheis tidak layak masuk sorga.
Atas klaim klaim agama agama yang berambisi ke sorga itu penulis mencoba menengahi dalam pandangan weda, Bhagawad Gita.9.25 Tuhan bersabda “mereka yang menyembah dewata akan pergi ke sorga, mereka yang menyembah leluhur akan pergi ke leluhur, mereka yang menyembah hantu dan roh halus akan dilahirkan ditengah-tengah makluk seperti itu, dan orang yang menyembahku akan hidup bersamaku”. Dalam mundaka upanisad I.ii.10 ” alangkah bodohnya mreka yg berpikir bahwa mreka melakukan ritual Dan punia/sedekah atau kebaikan didunia Dan akan menikmatinya disurga tertinggi Dan mreka berpikir bahwa tidak ada yg lebih baik tetapi setelah menikmati kesenangan disurga, ktika pahala mreka habis mreka akan kembali ke dunia atau bahkan pergi ke tingkat yg lebih rendah”
Berdasarkan sloka diatas, jelas perbedaan nya bahwa surga bukanlah tempat tinggal Tuhan tetapi Surga adalah ciptaan tuhan dan surga hanyalah planet material yang lebih halus dari planet Bumi tapi tidak kekal penuh kesenangan yang ditempati para dewata dengan bidadarinya yang cantik. Makanya sorga versi agama semitik khususnya islam dikatakan mereka yang masuk ke sorga akan dapat 72 bidadari (ini sempat viral dalam ceramah pemuka agama islam di Teve ) dan segenap kesenangan lainnya.
Dalam hindu tujuan hidup manusia bukanlah sorga tetapi Moksa (Pembebasan dari alam material dan kembali ke tuhan ), jika ada orang hindu tertarik hanya ingin ke sorga tidak perlu menjadi seorang muslim atau kristen karna di hindu cukup hanya memuja dewa saja akan pergi ke sorga tapi ingat di sorga tidak akan kekal karena “mereka hidup senang dalam kehidupan dewani (Bg.9.20) tetapi setelah hasil dari karma saleh nya habis mereka akan lahir kembali ke bumi /reinkarnasi(Bg.9.21)”.
Hindu menuntun manusia untuk bebas dari samsara/reinkarnasi dengan mempelajari weda dengan menekuni salah satu atau pun mensinergikan catur marga (empat jalan untuk mencapai moksha/ tuhan) jadi jangan tergiur dengan iklan yang mengajak pergi ke sorga, Tuhan yang menjanjikan pengikut nya untuk pergi ke sorga bukanlah Tuhan sesungguhnya melainkan hanya lah Dewa!karena tuhan berbeda dengan dewa, mereka yang memuja Dewa akan pergi ke Planet sorga, sedangkan mereka yang memuja Tuhan akan kembali ke tuhan(Bg.8.16).
TIGA BUKTI LOGIS DAN FAKTUIL yg TIDAK TERBANTAHKAN:
image

1) Arah Kiblat ke Kaabah, menunjukkan bahwa sesembahanMuslim adalah berhalanya Quraish.
Kaabah merupakan Baittullah rumah allah, ini artinya menyekutukan tuhan sama sperti manusia punya rumah..kabah sebelum dibersihkan oleh Muhammad, berisi 360 berhala. Satu diantaranya adalah Allah taala yg wujudnya BATU. Orang Quraish yg primitif itu menganggap BATU tersebut adalah TUHAN SANG PENCIPTA. Demikianlah pandangan keliru itu terus diadopsi hingga sekarang, tapi dikaburkan supaya tidak diketahui oleh dunia. 2) dalam sejarahnya Simbol bulan sabit, adalah simbol DEWA BULAN. Bangsa-bangsa kuno di Mesopotamia menyembah DEWA BULAN, simbolnya BULAN SABIT. Dan sekarang Arab memakai simbol tersebut untuk agamanya, 3) Batu Hajar Aswad dicium, lalu diikuti seruan:”Ya allah, aku datang kepadamu”.
image

Ritual cium batu oleh para calon haji, yg diikuti dg seruan”Ya allah, aku datang bertamu kepadamu” menegaskan bahwa batu hajar aswad bukan sembarang batu” dewasa ini patung bulan sabit di kubah-kubah masjid sudah mulai di ganti dgn cetakan lafaz allah, mungkin kah bulan sabit itu akan di musnahkan?wahu’alam.
agama semitik (islam,kristen,yahudi) mrupakan agama yg berpusat sejarah dan cendrung kontradiktif antara satu dengan yang lainnya.jika sejarah sejarah itu tdk pernah ada maka semitik juga tidak pernah ada.
4) Syurga adalah tujuan tertinggi dalam agama islam,kristen dan yahudi padahal syurga bukanlah tempat tuhan dan syurga hanyalah ciptaan tuhan yang pada waktu hari kiamat nanti akan dilebur kembali ketuhan.

Jadi, apakah Allah itu tuhan? Dalam pandangan hindu allah bukan lah tuhan!!! sebap allah hanya menjanjikan penyembahnya untuk ke sorga dgn kenikmatan badaniah abadi, dalam mundaka upanisad I.ii.10 dan sloka Bg.9.25 jelas disabdakan bahwa hanya Dewa yang menjanjikan pengikutnya ke Sorga, Tapi Tuhan sesungguhnya adalah menuntun manusia untuk kembali ke tuhan bukan ke syurga yg syur.

Written : mahatma Krishna Mhd

.

15 thoughts on “PANDANGAN HINDU ATAS ISLAM DAN KRISTEN

  1. aku bersyukur terlahir dalam keluarga HINDUISME & dapat mewarisi agama yg beliau2 ( leluhur ) anut. meskipun tidak semengerti leluhurku dan KITAB SUCI WEDA yg ku tau adalah KITAB SUCI yg terlengkap juga universal !! tak ada pikiran,perkataan & perbuatan dari yg pernah ada,ada dan akan ada ,,yang tidak ada di dalamNYA !

  2. setuju banget tuuhh..
    tapi masih bnyak umat hindu yg slah tafsir, krna mash bnyk ad pmujaan atas nama dewa,
    bhkan manusia sekarang takut pada dewa dan pada adat yg ada turun mnurun ..
    saya pernah menonton film india yg berjudul “Oh My God” film itu membuat saya berfikir lagi secra logika, tentg hindu .. tentang kbiasaan masyarakt hindu yg salah..
    dan sya merekomendasikannya, cobalah untuk menontonnya dan pahami isi film tersebut, tidak hanya untuk umat hindu, tapi untuk selurh umat..
    trims …

  3. Tidak ada yang salah bagi yang memuja Dewa, Nabi , atau Tuhan , batu, atau bahkan MATAHARI yang adalah ciptaan Nya, Karena manusia sekarang lebih rendah lagi dengan menyembah duniawi yang di ciptakan oleh manusia.

    Menyembah yang tidak terlihat ( keinginan, nafsu, pujian dan teman teman nya ) itu lebih berbahaya di bandingkan yang terlihat

    Dalam Hindu ada pendekatan Mystic, ada pendekatan logika, ada pendekatan ibadah, dll dalam menuju Tuhan. Demikian juga dengan Islam, ada syariah ada thoriqoh ada haqqiqa. Berjenjang. Kita tidak mungkin mengharapkan semua orang mampu menembus jalan mistik, pula yang logika nya kurang, nah mereka tetap di berikan kesempatan untuk melalui pendekatan ibadah / ritual / syariah. Akan kesulitan bagi kita utk berbicara dengan level berbeda , untuk itulah di perlukan menjadi bijak sebagaimana wasiat Nabi Muhammad ” berbicaralah pada seseorang berdasarkan pengetahuan nya ”
    Yang dalam Buddha ada jalan Tantrayana

  4. Saya suka tulisannya, semakin bangga jadi umat Hindu. Tapi ada beberapa bagian tulisan yang agak mengomentari agama lain, menurut saya…itu gak baik, karena hanya mnimbulkan ricuh aja, saling debat agama..dn ujung2nya tak ada satupun agama yg tmpak benar.
    seaneh apapun agama lain d mata kita, jngnlah saling tfsir cela…
    Malu kan , d kenal sbagai negara beragam budaya yg pecah krn gk rukun

  5. OH GITU YA!!!!! cuuiiihhh
    terserahh deh menurut lo.. apaan.Kalo gk tau apa2 jangan SOTOY! ..coba deeh gue mau tanya gimana siih cara hindu ngobatin orang yang kesurupan? HAH
    seumur hidup,gk pernah tuh denger apalagi liat orang kristen yang nyembuhin orang kesurupan terus yang kesurupannya ngerasa panas pas denger do’a do’a agama HINDU

    PASTI GK BISA JAWAB ,.. seandainya jawab juga,pasti nyari dulu jawabannya

    • Saya seorang praktisi spiritual Hindu.
      1.Kesurupan bukan penyakit, jadi ngga perlu diobati!
      2.Mungkin anda masih muda, makanya seumur hidup anda belum pernah lihat orang Hindu “ngobatin” orang kesurupan.
      3.Kesurupan adalah suatu pengalaman spiritual, sekali lagi ini bukan sakit/penyakit ngga perlu diobatin.
      4.Saya baru buka web ini dan comment anda, saya ngga nyari2 jawaban dulu, ini jawaban yg spontan berdasarkan pengalaman saya.
      5.Agar anda tidak menghujat, lebih baik tahu dan mengerti apa itu kesurupan (trance), mau belajar? nanti saya ajarkan.

      Terimakasih…
      Sarwa Hayu

  6. Bhineka Tunggal Ika… Sesungguhnya Kitab Suci Al-Qur’an adalah Sempurna dan tak terbantahkan, baik itu dalam bahasa penulisan dan makna yng masih ghoib (masa depan)… Amin.. “wamma kholaktul Jinna wal insa illa liyak budun”… sesungguhnya kita nanti terpecah menjadi 73 golongaan…

    • jika damai mengapa mengkritik agama yg berlainan dari kepercayaan kamu dgn bermacam andaian dan sangkaan yg tidak benar yg seperti cuma ingin menuruti hawa nafsu kamu saja, utk apa?? kamu sebenarnya sekadar ingin menunjukkan tahap kesombongan kamu saja kn, apakah matlamat kamu sdh tercapai??

  7. Salam,, spertinya tulisan diatas referensinya masih kurang.. yg lbih dalam lagi yaa mas cra explore akalx trutama flsafat yah. Hayo smngat blajarnya..;)

Tinggalkan komentar